Rabu, 24 November 2010

UJIAN PRAKTIKUM ONLINE

  1. Tuliskan langkah-langkahnya kalau anda mau mencari informasi di internet tentang suatu topik?
  2. Tuliskan alamat situs sekolah dan jurusanmu? jelaskan apa yang bisa kamu peroleh dari situs tersebut!
  3. Untuk melakukan pendeteksian ulang driver secara otomatis dengan windows melalui apa? Bagaimana langkahnya….?
  4. Sebutkan kemungkinan kerusakan yang terjadi pada Mouse? Bagaimana langkah memperbaikinya!
  5. Sebutkan kemungkinan kerusakan yang terjadi pada Keyboard? Bagaimana langkah memperbaikinya?
jawaban
1.kita klik icon menu mozilla firefox,kemudain akan muncul kolom pencarian di mozilla fire fox,kemudian akan muncul alamat web di web browser,pilih salah satu alamat yang di inginkan.masuk topik yang diinginkan.
2.www.smkpgri1ngawi.sch.id dan www.tkj.smkpgri1ngawi.sch.id,disini kita dapat memperoleh informasi tentang SMKPGRI1 NGAWI dan semua jurusan yang ada serta informasi lainnya.
3.melalui DRIVER MAGICIAN LITE:sebuah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk mencari mem_back driver-driver yang terinstal di windows.
4.connector mouse renggang dapat menyebabkan tampilan di layar tidak jalan,jika mouse/connector di goyang,terkadang dapat kembali normal ,tetapi tidak akan bertahan lama.
solusi:kemungkinan penanggulangan permasalahan yang mungkin anda dapat anda lakukan untuk membantu mengatasi penyebab kerusakan di atas.yaitu dengan mengganjal connector mouse tersebut dengan menggunakan kertas,jika ini dianggap sangat mendesak dan anda tidak mempunyai dana untuk sementara,atau dapat mengganti connector mouse yang baru.
5.kerusakan keyboard pada mikrokontroller keyboard,solderan komponen pasif kering,jalur pcb pada keyboard putus.atau dapat juga di sebabkan oleh rangkaian interface dalam unit rusak untuk mengisolasi daerah kerusakan dengan cara menyambung keyboard yang baik ke unit sistem,jika kerusakan hilang masalah pada keyboard,jika tidak masalah pada rangkaian interface di unit sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar